You are currently viewing Akreditasi

Akreditasi

Screenshot

BANYAKNYA BEASISWA DAN KAMPUS AKREDITASI HANYA ADA DI STIE MADANI BALIKPAPAN

Kuliah yang tak terjangkau saat ini menjadi masalah klasik bagi para calon mahasiswa menikmati bangku kuliah. Padahal jika jeli dan mencari tahu sekarang di STIE Madani memiliki berbagai pilihan beasiswa yang beragam. Dari beasiswa di dalam dan luar STIE Madani sendiri seperti beasiswa tidak mampu, berprestasi dan wirausaha khusus untuk mahasiswa STIE Madani. Begitu pula dari luar STIE Madani dari beasiswa bidik misi pendidikan tinggi, kopertis baik PPA dan BBM berikutnya beasiswa Bankaltim, beasiswa Pegadaian, beasiswa stimulan pemkot, beasiswa cemerlang Pemprov Kaltim. Semua ini sebagian besar beasiswa yang rutin untuk STIE Madani namun demikian bukan berarti saat mendapatkan beasiswa ini kualitas STIE Madani menurun atau kurang bagus malahan sebaliknya dengan akreditasi ‘B’ semua program studi STIE Madani baik program diploma 3 akuntansi, sarjana akuntansi dan sarjana manajemen. Adanya akreditasi ‘B” semua program studi membuktikan bahwa kuliah tidak menjadi masalah apalagi kualitas yang diakui oleh Badan Akreditasi Nasional, yakni lembaga pemerintah yang ditunjuk untuk mengaudit atau melakukan proses akreditasi semua program studi di Indonesia.

Bukan itu saja dengan adanya akreditasi ini bekerja juga akan lebih mudah sebab saat lulusan mahasiswa akan bekerja biasanya para perusahaan mengisyaratkan minimal indek prestasi atau IPK mahasiswa untuk akreditasi B cukup 3,25 bukan 3,5 untuk akreditasi C. Ini membuka kesempatan luas bagi lulusan mahasiswa STIE Madani dalam berkompetisi dengan para lulusan mahasiswa lain di seluruh Indonesia. Begitu juga saat ini STIE Madani menyatakan siap menghadapi MEA dengan menyiapkan para calon lulusan dengan berbagai kompetisi bukan hanya ijasah. TOEIC salah satunya yakni sertifikat internasional bahasa Inggris dalam dunia bekerja. Namun bukan itu saja saat ini ada spesifikasi kompetensi yang diberikan para masing-masing program studi seperti komputer akuntansi, brevet pajak a dan b, manajemen pengelolaan keuangan, pengembangan kepribadian. Ini salah satu yang ditawarkan saat mahasiswa akan menjadi calon lulusan STIE Madani.

STIE Madani juga tidak hanya mendidik tapi membentuk karakter mahasiswa untuk tangguh, bekerja sama dan namun tetap rendah hati dan memiliki kecerdasan emosi serta spiritual. Dengan berbagai kegiatan saat menjadi mahasiswa STIE Madani. Dengan memberikan pilihan kegiatan dan aktivitas yang ditawarkan mulai dari kuliah tamu, tim survey, pengembangan inovasi, mengikuti berbagai kegiatan lomba dan kompetisi di luar STIE Madani. Dan selama berada di STIE Madani ini bukan hanya menjadi pilihan dan kewajiban bagi mahasiswa di STIE Madani, hal ini karena kami tidak hanya ingin mengajarkan namun juga mencontohkan juga menjadi inspirasi dan teladan bagi mahasiswa kami dengan berbagai kegiatan khusus pengabdian masyarakat dan penelitian yang dilakukan dosen dan seluruh civitas akademika di STIE Madani, menurut Mardatillah, S.Psi,M.Si.M.S.I sebagai wakil ketua II bidang keuangan dan administrasi. Jadi segeralah mendaftar diri menjadi bagian STIE Madani dan buktikan bahwa anda memang menjadi bagian dunia yang siap berkompetisi namun tetap rendah hati.

Leave a Reply