You are currently viewing Bimbingan & Konseling

Bimbingan & Konseling

  • Post author:
  • Post category:Baru

 

 

 

 

 

Dosen Bimbingan dan Konseling STIE Madani Balikpapan
Mardatillah, S.Psi., M.Si., M.S.I.
marda.tillah95@stiemadani.ac.id

Kegiatan bimbingan dan konseling meliputi penanganan mahasiswa khususnya yang bersifat non akademis yang dilakukan oleh dosen Bimbingan dan Konseling, berkordinasi dengan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan. Pelayanan mahasiswa untuk bimbingan dan konseling meliputi :

·        Pemeriksaan psikologi untuk mengetahui kemampuan studi mahasiswa

·        Pemeriksaan psikologi terhadap mahasiswa yang mendapat anjuran alih program studi

·        Pemeriksaan psikologi terhadap mahasiswa dari luar STIE Madani Balikpapan yang pindah/mutasi

·        Konseling karir dan asesmen

·        Konseling masalah pribadi

·        Rujukan kepada tenaga profesional (dokter, psikolog, psikiater, ulama, dan sebagainya)

Selain memberikan pelayanan bimbingan dan konseling kepada mahasiswa, dosen Bimbingan dan Konseling juga memberikan pelayanan kepada alumni, dosen, dan tenaga kependidikan di STIE Madani Balikpapan.

 

Prosedur

1.   Mahasiswa dapat menghubungi dosen Bimbingan dan Konseling atas keinginan sendiri melalui email di atas atau atas anjuran Kaprodi.

2.   Kaprodi akan mengeluarkan surat permohonan untuk mahasiswa yang ditujukan kepada dosen Bimbingan dan Konseling.

3. Bagi mahasiswa yang mendapat anjuran alih program studi atau pindah/mutasi dari luar, maka Kaprodi akan mengeluarkan surat permohonan pemeriksaan psikologi kepada dosen Bimbingan dan Konseling dengan melampirkan transkrip mahasiswa yang bersangkutan.

Apabila hasil pemeriksaan psikologi yang diterima Kaprodi menunjukkan bahwa mahasiswa yang bersangkutan memenuhi persyaratan untuk alih program studi atau pindah/mutasi, maka pemindahannya ke program studi tersebut harus melalui prosedur sesuai ketentuan berlaku.

4.   Bagi alumni, dosen, dan tenaga kependidikan dapat menghubungi langsung dosen Bimbingan dan Konseling melalui email di atas untuk mendapatkan pelayanan bimbingan dan konseling.